Kaset.id – Brand fashion LOIS bukanlah brand baru di industri fashion tanah air, kehadiran produk – produk LOIS sudah sangat berperan dalam life style anak – anak muda di Indonesia dan dunia selama ini. Bermula dengan produk – produk jeans, produk LOIS berkembang ke berbagai produk seperti produk LOIS Jeans ada celana jeans, celana chinos (twill), celana cargo denim dan non denim, jaket denim dan non denim, t-shirt, kemeja, aksesoris seperti topi, sandal, Sepatu, tas, dompet, belt, hingga boxer. Selain produk cowok, Lois jeans juga ada produk untuk cewek.
Memasuki era kolaborasi saat ini brand LOIS yang berpusat di Spanyol ini juga mengembangkan strategi dagangnya dengan memulai ekspansinya ke industri musik nasional, hal ini bertujuan cara LOIS untuk menggaet lebih banyak anak muda yang aktif, kreatif dan positif serta ikut berperan memajukan industri musik Indonesia melalui fashion, bahkan rencana ke depan LOIS juga ingin terjun langsung mensupport acara – acara konser music musisi – musisi nasional
Di temui di outlet brand LOIS daerah fatmawati, Jakarta Selatan, salah satu management brand LOIS bernama Sasa tampak sibuk memilih produk – produk LOIS bersama musisi nasional Sigit Wardana yang juga merupakan vokalis dari group Base Jam. Sigit Wardana yang selain masih aktif sebagai anggota Base Jam juga eksis sebagai solois ini ternyata cukup tertarik dengan produk – produk LOIS dan bahkan telah dipilih oleh brand fashion LOIS sebagai endorser resmi LOIS.
“Seneng banget gw di endorser LOIS, Jadi emang gw lagi cari produk baju yang mau support kebutuhan gw utk perform off air & on air. Pas banget Ternyata pihak Lois menghubungi manajemen gw utk ngajak kerjasama.Menurut gw model, desain dan karakter outfitnya Lois cocok dengan style gw yang casual, santai tapi harus tetap keliatan keren”, terang Sigit Wardana.
Sebelum di endorse oleh brand LOIS, Sigit Wardana yang di bulan November 2023 lalu merilis mini album solo berjudul “November” ini sebenarnya sudah punya pengalaman memakai produk – produk LOIS,
“Sebelumnya gw pernah pakai Lois, nyaman dan cocok pastinya, koleksinya juga banyak gak cuma kaos dan celana, Jadi enak kalo mau mix and match. Produk – produk LOIS itu bahannya enak dan koleksinya gak cuma sebatas jeans aja, jadi lebih relevan dengan style fashion yang terus berkembang. Satu kelebihan dari LOIS lagi adalah harganya yang relatif terjangkau”, tambah Sigit lagi.
Sementara itu, Sasa yang mewakili management dari brand LOIS Indonesia mengungkapkan alasan memilih Sigit Wardana sebagai endorser resmi LOIS,
“Karena saat ini khan LOIS ingin masuk ke industri musik nasional dan kita melihat kak Sigit Wardana bisa mewakili segmen LOIS di usia 18 – 45 th, apalagi customer LOIS khan lebih banyak cowok. Target yang diharapkan dengan meng-endorse Kak Sigit Wardana adalah supaya LOIS bisa masuk juga ke anak muda yang hobi musik dan nonton konser”, jelas Sasa.
Brand LOIS saat ini juga sudah meng-endorse beberapa musisi lain, namun untuk endorse produk yang berjenis custom, kolaborasi atau artis series nampaknya memang belum terealisasi dalam waktu dekat ini,
“Untuk niatan membuat produk kolaborasi atau artis series tentunya ada, namun belum dalam waktu dekat karena kami harus ijin dengan pihak LOIS Spanyol dulu”, terang Sasa.
LOIS sebagai brand fashion yang cukup melegenda di dalam negeri dan luar negeri Nampak sangat jeli membaca perkembangan trend fashion musik yang selalu berjalan berdampingan selama ini. Menurut Sasa pihak brand LOIS telah mengantisipasi trend – trend fashion yang sedang berjalan dan kadang berubah – ubah tersebut. Sebagai contoh Sasa menjelaskan bahwaTrend fashion saat ini bisa sangat bervariasi tergantung pada musim. Namun, beberapa trend umum yang dapat diamati dalam beberapa tahun terakhir termasuk:
- Sustainability: Kesadaran akan dampak industri fashion terhadap lingkungan semakin meningkat, mendorong popularitas bahan-bahan ramah lingkungan dan praktik produksi yang bertanggung jawab.
- Fashion: Pakaian yang nyaman dan serba guna, bisa digunakan baik untuk kegiatan santai maupun formal.
- Minimalisme, Simple: Desain yang sederhana.
- Inspirasi Retro: Pengaruh dari era-era sebelumnya, seperti gaya retro dari tahun 60-an, 70-an, atau 90-an.
- Warna-warna Terang: Palet warna yang cerah dan berani, memberikan tampilan yang segar dan energik
Sukses buat brand fashion LOIS dan Sigit Wardana yang secara resmi mengikat perjanjian Kerjasama, semoga industry musik Indonesia lebih maju lagi dengan adanya kepedulian – kepedulian seperti ini.