Thursday, September 19, 2024

Latest Posts

The Rain merasakan kehilangan di single “Patah Terbelah”

Kaset.id – Benarkah “The Rain” dikenal karena lagu – lagunya mewakili berbagai kesedihan dalam berbagai sudut pandang? Gimana dengan lagu “Patah Terbelah” yang baru saja dirilis oleh Indra Prasta (vokal, gitar), Aang Anggoro (drum), Ipul Bahri (bass) dan Iwan Tanda (gitar, vokal)? Nampaknya penilaian tersebut ada benarnya karena single terbaru The Rain tersebut juga bercerita tentang kesedihan.

Setelah merilis berbagai lagu yang beraroma kesedihan seperti “Dengar Bisikku, Tolong Aku, Terlalu Indah, Ujung Pertemuan dan sederet lagu sedih lainnya, The Rain kembali merilis single baru yang menceritakan tentang kesedihan karena sebuah kehilangan yang di beri judul “Patah Terbelah”. Berbeda dengan lagu hebat mereka “Terlatih Patah Hati” yang merupakan lagu sedih bertempo cepat dan sangat anthemic, “Patah Terbelah” justru di aransemen lebih pelan dan mendayu.

“Mungkin ini salah satu lagu paling menyayat hati yang pernah kami rilis. Tentang rindu yang tak mungkin disampaikan lagi secara langsung karena keadaan yang sudah berbeda. Tentang mengikhlaskan”, ujar Iwan Tanda, gitaris The Rain.

Jika kita dengarkan secara lirik, single “Patah Terbelah” dari The Rain, adalah sebuah lagu yang memberikan banyak ruang cerita bagi pendengarnya. Rasa sedih, kehilangan, bangga bahkan rasa syukur tercampur indah di lagu ini.

“Kami menyerahkan cerita lagu ini pada yang mendengarnya. Lagu ini adalah milikmu yang pernah merasakan kehilangan seseorang yang sangat berarti. Dan meskipun tidak bersamanya lagi, kamu sangat berterima kasih akan kehadirannya di hidupmu”, terang Indra Prasta, vokalis dan penulis sebagian besar lagu- lagu The Rain.

Lagu “Patah Terbelah” ini juga menjadi jembatan menuju album studio ke-8 The Rain yang rencananya akan dirilis di momen ulang tahun ke-23 THE RAIN pada akhir tahun 2024, Hingga kini, The Rain tetap setia bersama dan tetap kompak bertahan dengan formasi awal.

“Patah Terbelah” dirilis di bawah bendera Heavy Rain Records, label independen milik The Rain, bekerja sama dengan MK Records.

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.