Monday, September 16, 2024

Latest Posts

Resmi dirilis, mini album “Other Side” sisi lain dari Matheo In Rio

Kaset.idMatheo In Rio atau di panggil Matheo meluncurkan mini album terbarunya yang berjudul ‘Other Side’. Di mini album yang memuat 5 track lagu ini Matheo memperkenalkan lagu berjudul “Oh My Girl” sebagai single pertamanya. Konon seluruh lagu di mini album ini bercerita tentang cinta dan hubungan sosial yang menyertainya.

Sebelumnya beberapa bulan lalu Matheo mengeluarkan full album bersama EIV band yang bergenre musik keras, kini Matheo In Rio kembali melahirkan karya terbarunya dengan format mini album bertajuk ‘Other Side’ (28/06). Berbeda dengan album bersama EIV band, di mini album ini, Matheo melakukan beberapa eksplorasi kolaborasi bersama musisi lain di luar comfort zone-nya.

“Lagu “Oh My Girl” ini bercerita tentang kisah cinta anak SMA, saat naksir cewek ada berbagai rasa yang campur baur. Kadang pada masa-masa tersebut kita tak berani secara langsung menyatakan kalau kita suka, malah kadang lebih sering menggoda dengan sarkasme tapi perhatian. Dan untuk di mini album ini, aku hanya ingin didengar dengan baik melalui lagu – lagu yang aku coba lantunkan,” ucap Matheo.

Dalam lagu yang didapuk sebagai single pertama dari ‘Other Side’, Matheo lebih lugas dalam membagikan kisahnya dari sisi lirik, sementara musiknya lebih upbeat dibanding dengan beberapa lagu lainnya. Lagu ini patut menjadi salah satu sorotan, sebab lagu ini mampu mengemas kisahnya secara utuh, sederhana, dan mudah dimengerti berbagai kalangan.

Hampir 5 lagu dalam mini album ini menceritakan hubungan sosial yang lazim dialami setiap insan manusia – apalagi kalau bukan tentang cinta belia yang penuh harap beserta huru-hara di dalamnya. Lagu “Oh My Girl” ini dapat dikatakan sebagai gerbong menuju dunia lain dari Matheo In Rio di masa lalu, saat ini, dan kelak. Melalui dunia pilihannya, ia membagikan berbagai kisah kasih melalui nada-nada indah nan syahdu namun masih ada rasa kasar pada mini album terbarunya ini serta tak menghilangkan rasa karakteristiknya sebagai seorang vokalis rock.

Dalam mini album ini Matheo menggandeng Sandy Canester yang bertugas sebagai produser musiknya secara utuh. Baik dalam membantu proses produksi, aransemen, dan lirik. Sedangkan Indra Qadarsih dipercayakan untuk mengerjakan proses masteringnya.

Di mini album ini Matheo bukan hanya berkesempatan mengeksplor lebih jauh kemampuan dirinya namun juga menurunkan dia harus ego nya sebagai seorang vokalis yang terbiasa berteriak dengan alunan nada down tempo. Selain diperuntukkan merangkul para pendengar yang lebih luas, mini album ini juga menjadi ajang pembuktian sisi lain dari Matheo yang lebih lembut.

“Mini album ini menjadi istimewa untukku, karena melalui karya ini, aku mencoba bicara sepenuhnya tentang cinta dengan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti.” Terang Matheo.

Dengan lahirnya Other Side, karya ini dapat dipastikan akan mampu singgah di pendengar yang lebih luas dan bahwa dari kerasnya sebuah batu…masih ada sisi romantisme dengan caranya tersendiri dalam menterjemahkan cerita cinta.

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.