Thursday, September 19, 2024

Latest Posts

Rilis album “Persona”, The Chasmala perkenalkan single “Ikrar”

Kaset.id – Usai merilis single perkenalan berjudul “Pria Idaman” diakhir tahun 2023 lalu, The Chasmala akhirnya meluncurkan debut albumnya yang diberi judul ‘Persona’. Album yang mempunyai 7 track list lagu tersebut akan memperkenalkan sebuah single berjudul “Ikrar” yang jadi ujung tombak kehadiran The Chasmala di industri musik Indonesia.

The Chasmala dan Ade Govinda

Trio The Chasmala yang beranggotakan Irfan Chasmala (Keyboard), Pieter Anroputra (Vokal), dan Denny Chasmala / Denchas (Gitar) memberi judul ‘Persona’ pada album ini karena suatu alasan tersendiri,

“Judul olbum “Persona” diambil karena The Chasmala ingin menunjukkan kepribadian masang – masing personal yang dijadikan satu. Kami punya karakter dan pengalaman yang berbeda – beda di industri musik nasional tapi dalam hal bermusik kita bisa melebur menjadi satu” ujar Denny Chasmala.

Album The Chasmala “Persona” terdiri dari 7 lagu “Kejadian (TST), Ikrar, Berharap Tak Berpisah, Sakit Bila Dipendam, Pria Idaman, Dua-Duanya” dan “Positive”. Lagu berjudul “Ikrar” adalah lagu yang dipilih untuk menjadi single pertama yang di perkenalkan ke berbagai media promosi.

“Ikrar” bercerita tentang seseorang yang mengikrarkan cinta tulusnya untuk seseorang dan berjanji sehidup semati di hadapan Tuhan. Lagu yang dicaptakan oleh Irfan Chasmala ini dibalut dengan lirik yang Indah dan juga alunan musik yang easy Iisterung dengan komposisi yang sangat mewah.

“Lirik lagu “Ikrar” bercerita tentang kisah perjalanan cinta sepasang kekasih yang bertekad menjalin pertalian cintanya ke dalam Ikrar pernikahan hingga akhir dunia, saya berharap lagu ini bisa menjadi anthem yang dinyanyikan pada setiap acara pernikahan / wedding “, harap Irfan Chasmala.

Vokalis The Chasmala, Pieter Anroputra berharap album “Persona” bisa membawa berkah dan manfaat bagi banyak orang,

“Harapan buat album The Chasmala adalah, album ini bisa membawa The Chasmala ke tempat-tempat baru, bertemu teman-teman baru, bisa kolaborasi dan lain-lain, serta membawa berkah dan manfaat untuk banyak orang”, jelas vokalis yang punya ide untuk memberi nama The Chasmala pertama kali.

Sementara itu, Ade Govinda sebagai A&R yang mewakili MyMusic Records selaku label yang menanungi The Chasmala mengaku sangat puas dengan proyek album The Chasmala ini,

“Awalnya Denny Chasmala kontak ke saya dan kasi tahu bahwa dia punya proyek musik, pas saya di kasi materi lagu nya wah ternyata sudah satu album…saya yakin pasti lagu – lagunya luar biasa mengingat mereka bertiga adalah musisi – musisi yang sudah berpengalaman, dan ternyata benar, lagu dan musiknya bagus – bagus”, ujar Ade Govinda.

Berkaitan dengan pemilihan single “Ikrar” sebagai single pertama dari album ‘Persona’ tersebut, Ade mengakui cukup memusingkan dalam menentukan pilihannya,

“Materi lagu The Chasmala itu bagus – bagus, kita sampai bingung dalam menentukan lagu mana yang akan kita jadikan single pembuka, tapi setelah melewati proses hearing dan sebagainya kita sepakat memilih “Ikrar” sebagai single pertama”, terang Ade lagi.

Album ‘Persona’ sudah bisa didengarkan melalui piatfrom musik digital mulai 28 Juni 2024 serta performance video masing – masing lagunya akan tayang setiap hari Jumat di kanal YouTube resmi MyMusic. Besar harapan dengan dirilisnya album ini the Chasmala dapat meramaikan industri musik Indonesia dan bisa diterima oleh para pendengar musik di Indonesia.

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.